Cara Membuat Email di Gmail dengan Cepat

Cara Membuat Email di Gmail dengan Cepat


Cara membuat email di Gmail dengan cepat - sebelumnya setelah posting mengenai cara membuat email di yahoo, tak lengkap rasanya kalau tidak membagikan tips membuat email di gmail sekalian. Gmail juga dipilih sebagian orang karena memiliki fitur-fitur yang memudahkan untuk digunakan.

Berikut tips mudah cara membuat email di gmail dari bikin betah blog:

1. Pertama buka alamat ini : https://mail.google.com
2. Pada halaman ini, terdapat dua tempat untuk mulai membuat email di gmail. Yang pertama dapat dengan meng-klik "Create an Account" dikanan atas,


atau dengan meng-klik "Create an Account" yang ada ditengah halaman seperti dibawah gambar ini.



Bagi Kalian yang masih belum terlalu faham dengan Bahasa Inggris, dapat merubah bahasa tampilan kedalam Bahasa Indonesia dengan meng-klik bahasa di pojok kanan bawah kedalam Bahasa Indonesia.


3. Setelah Kalian meng-klik salah satu link "Create an Account" tersebut, Kalian akan dihantar kehalaman form pengisian data sebagai berikut:


Cara mengisi from pendaftaran email di gmail :
  • Isi nama awal dan akhir kalian. Contohnya Nama Awal (first): Andrean dan nama akhir (last): Wildan.
  • Pilih username yang digunakan sebagai alamat email. Misalnya: andreanwildan. Sehingga alamat email di gmail yang kalian buat akan seperti andreanwildan@gmail.com
  • Buatlah password (Create Password) yang akan selalu digunakan untuk masuk atau mengakses email di gmail kalian.
  • Isikan password yang sudah dibuat tadi (Confirm your password), harus sama!
  • Isi bulan, tanggal dan tahun kelahiran kalian.
  • Pilih jenis kelamin (Gender) kalian.
  • Masukkan nomor HP Kalian. Pastikan penulisan nomor HP adalah dengan membuang angka nol didepan dan diganti dengan +62 sebagai kode wilayah Indonesia.
  • Masukkan alamat email lain Kalian (Jika punya). Alamat email ini hanya digunakan untuk konfirmasi jika suatu saat kalian lupa password untuk membuka email Kalian. Tapi, jika nomor handphone yang diberikan valid, konfirmasi bisa juga dilakukan via telpon ataupun sms. Akan ada pengaturan lebih lanjut tentang hal ini.
  • Masukkan kode verifikasi. Pastikan untuk menulis angka atau huruf dengan benar. Ini dimaksudkan untuk validitas Kalian sebagai pembuat email di gmail adalah memang benar orang (manusia) dan dilakukan secara manual, bukan mesin yang membuat email di gamail secara otomatis.
  • Pastikan lokasi tertera adalah Indonesia.
  • Centang semua pilihan dan klik "Next Step".
4. Pada tahap ke empat, kalian disuguhkan ke tampilan profil email di gmail kalian. Pada tahap ini sebenarnya bisa langsung ke "Next Step". Tetapi disarankan untuk menambah foto profil aku gmail biar lebih keran. Dan juga berguna sekali untuk pemanfaatan dan penggunaan layanan google lebih lanjut. Dan untuk menambah foto profil, klik "Add Profile Photo"


5. Klik "Select a photo from your computer" untuk mengunggah foto profil kalian. Kalau bisa ukuran foto kecil saja dengan ukuran persegi empat. Ini untuk memudahkan peng-upload-an dan pengaturan lebih lanjut.


6. Setelah foto ter-upload, kita masih dapat mengatur gambar. Tetapi bila sudah mantap dan sesuai keinginan, tinggal klik "Set a Profile Photo".


7. Dan berikut tampilan foto profil akun email di gmail kalian. Pada tahap ini kalian masih mempunyai kesempatan untuk mengedit kembali foto profil jika belum sesuai dengan keinginan. Jika sudah, klik "Next Step".


8. Akhirnya selesai deh semua tahap cara membuat email di gmail. Dan dari semua tahap diatas, Kalian sudah mempunyai alamat email di gmail yang sudah bisa dishare ke teman-teman, yaitu dengan contoh diatas andreanwildan@gmail.com.

9. Dengan mengikuti semua langkah cara membuat email di gmail ini, kalian juga sudah otomatis memiliki akun dan profil Google Plus (G+) yang merupakan satu-satunya profil pengguna semua layanan google lainnya.
Untuk melihat tampilan isi email di gmail Kalian, silahkan klik "Continue to Gmail". 
10. Bila ada tampilan berikut, klik "Continue to the new look"
11. Dan berikut tampilan isi email di gmail kalian. klik Gambar untuk memperbesar (ukuran penuh).


Demikian tata cara membuat email di gmail mudah bukan, dengan hanya beberapa langkah kalian sudah bisa menikmati email di gmail. Selamat mencoba semoga berhasil dengan cara membuat email di gmail.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Pak Lurah dan Tukang Somay, Published at 1:58 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment