Mitos Yang Salah Tentang Kucing

Mitos Yang Salah Tentang Kucing

Apakah selama ini Anda sangat menghindari kucing? Buktikan yang membuat Anda takut itu hanya mitos! Dilansir dari situs petfinder.com berikut beberap mitos yang salah tentang kucing:


1. Kucing punya 9 nyawa
Mitos ini berkembang pada masa kejayaan mesir. Pada saat itu kucing dipercaya dekat dengan segala hal yang berbau sihir, memiliki lebih dari satu nyawa, tidak mati meskipun jatuh dari tempat yang tinggi, dan juga ada yang percaya dengan memelihara kucing akan jadi kaya. Jangan percayai ini, kucing Anda akan mati jika Anda jatuhkan dari lantai dua rumah Anda dan yang membuat Anda kaya adalah kerja keras.

2. Virus
Virus toxoplasma memang berbahaya untuk janin, maka banyak sekali wanita hamil yang takut bersentuhan dengan kucing. Mitos ini salah, virus ini tidak hidup dalam tubuh kucing. Tetapi virus ini bisa saja datang dari kandang kucing yang kotor atau kebun yang kotor. Agar virus ini tidak menempel pada kucing Anda, jangan lupa untuk membersihkan tempat kucing Anda sehari-hari tinggal, jika perlu semprotkan disinfectan.

3. Menyebabkan asma pada bayi
Kucing adalah makhluk yang sangat lucu dan pasti seorang bayi menyukainya. Tetapi banyak ibu yang khawatir bayinya terserang asma. Sebenarnya Anda dapat menghindari efek ini dengan selalu mengawasi jangan sampai kucing menaiki bayi Anda. Memberikan perawatan pada bulu kucing juga mencegah bulunya mudah rontok dan menyebar di mana-mana.

4. Pose lucu
Banyak yang berpikir jika kucing akan memejamkan matanya dan membuat wajahnya terlihat lucu hanya pada saat kucing merasa bahagia. Ternyata jika kucing sering melakukan ini, berarti kucing sedang stres.

5. Kucing takut air
Mitos ini sudah berkembang sejak lama, tapi sebenarnya kucing hanya tidak suka jika tubuhnya terkena air. Kucing sama seperti makhluk lainnya membutuhkan air untuk minum.

6. Kucing hitam
Kepercayaan bahwa kucing hitam sebagai pertanda musibah atau bencana itu hanya mitos. Rumor ini sering dikaitkan bahwa kucing hitam adalah peliharaan nenek sihir. Kucing hitam sama dengan kucing yang memiliki warna bulu lainnya.

Nah, apakah Anda mulai tertarik untuk memelihara kucing.? Dapatkan berbagai Informasi mengenai Kucing di http://www.qucing.com


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Pak Lurah dan Tukang Somay, Published at 8:42 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment